Solved Warning Remote Host Identification Has Changed SSH pada Mac

Secure shell atau SSH adalah protokol transfer yang memungkinkan penggunanya untuk mengontrol sebuah perangkat secara remote atau dari jarak jauh melalui koneksi internet. 

Seperti yang sudah dibahas di atas, secara singkat pengertian dari secure shell atau ssh adalah protokol transfer yang digunakan untuk mengontrol dan memodifikasi server dari jarak jauh.

Dengan SSH, Anda bisa mengakses dan memodifikasi berbagai macam pengaturan maupun file yang ada di dalam server tersebut.

Fungsi SSH adalah sebagai media transfer data aman dan terpercaya yang bisa digunakan secara remote atau dari jarak jauh.

Jika Anda pernah menggunakan aplikasi remote login seperti Telnet sebelumnya, SSH adalah aplikasi pengganti yang lebih aman berkat teknologi secure shellnya.

Berbeda dengan aplikasi remote login generasi sebelumnya, SSH menggunakan tiga teknologi enkripsi yang menjamin keamanan koneksi yang digunakan selama proses transfer.

Ada Beberapa Permasalahan Ketika Kita terhubung ke server melalui SSH, ia mendapatkan sidik jari untuk kunci ECDSA, yang kemudian disimpan ke direktori home Anda , disini sistem akan menanyakan "Are you sure you want to continue connecting (yes/no)?" namun kada terjadi masalah seperti  "WARNING: REMOTE HOST IDENTIFICATION HAS CHANGED!"  . nah disini saya menggunakan Mac Os dan menggunakan Terminal untuk Mengakses SSH . lalu bagaimana melakukan problem Solved nya ?? 

 

Langkah nya sangat mudah, Silahkan ketikan perintah ini pada Command line / Terminal anda Kemudian Enter.

~/.ssh/known_hosts

 

Silahkan Akses Kembali Server anda Menggunakan SSH dengan cara

ssh [email protected] 

image

Mazadie

Assalamualikum .. Saya adalah Seorang Web Developer Asal Riau.

Komentar